Rabu, 09 Juni 2010

HP Koneksikan Printer dengan Internet

Jakarta - Selama bertahun-tahun, Hewlett-Packard (HP) mengandalkan penjualan printer sebagai kontributor bagi keuntungan peusahaan yang cukup besar. Namun siapa sangka, pesaing HP dalam hal ini bukanlah produk printer perusahaan lain, melainkan justru datang dari smartphone.

Dikutip detikINET dari Yahoo Tech News, Rabu (9/6/2010), keberadaan smartphone menjadi tantangan tersendiri bagi HP. Pasalnya, smartphone dirancang terkoneksi dengan internet sedangkan printer tidak. Dengan demikian, banyak orang yang kini lebih berminat membaca konten melalui smartphone dan semakin jarang mencetak kertas menggunakan printer.

"Perubahan ini akan memenuhi permintaan konsumen agar lebih mudah mencetak dari perangkat yang terkoneksi internet mana pun, termasuk smartphone, netbook atau tablet komputer," kata Executive Vice President Imaging and Printing Group HP Vyomesh Joshi.

Dengan printer yang terkoneksi internet, HP berharap bisa mengembalikan kejayaaan printer. Setiap printer nantinya memiliki alamat email, sehingga pengguna smartphone bisa mengirim foto atau file lain yang ingin dicetak.

Dikatakan HP, printer yang akan dibanderol seharga US$99 keatas tersebut juga bisa terkoneksi dengan website HP sehingga pengguna bisa melaporkan kinerja printer mereka secara spesifik ke website tersebut. Namun HP belum menyebutkan, kapan printer ini menyambangi pasar.

Tidak ada komentar: