Selasa, 23 Februari 2010

sistem interaktif

Suatu sistem interaktif memungkinkan user untuk mencaai suatu tujuan tertentu dalam suatu aplikasi sehingga suatu sistem interaktif menjadi dapat didayagunakan untuk meningkatkan akan keberhasilan suatu sistem aplikasi.Maka dari itu pertanyaan kali ini adalah bagaimana suatu sistem interaktif dapat dibuat atau dibangun supaya mempunyai dayaguna yang tinggi, dan memang pada umumnya suatu sistem interaktif yang berhasil atau sukses diyakini akan meningkatkan dayaguna dari sistem tersebut.

Dari sini akan terbagi beberapa aspek yaitu apakah itu dari aspek pengetahuan psikologi , aspek komputasi dan sosiologi dimana akan terjadi interaksi yang efektif dimana diarahkan pada peningkatan desain pada suatu produk supaya dapat terlihat lebih interaktif , yang pada akhirnya mampu meningkatkan dayaguna sistem tersebut.

Sistem interaktif tentunya harus sesuai dengan zaman dimana untuk mendapatkan perhatian masyarakat tentunya. Kemudian hal tersebut memiliki hal positif atau memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Dan bentuk hasil keluaran tersebut atau secara fsik harus mempunyai ciri khas tersendiri sehingga tidak ada kesan pasaran.Daripada itu biasanya supaya memiliki hasil yang maksimal , maka terdapat tambahan-tambahan bantuan seperti dimisalkan software alat bantu pemrograman dapat digunakan programmer untuk mendesain suatu bentuk produk supaya lebih mudah dicerna oleh konsumen.

Pada contoh lain dengan adanya satu komputer saja dapat mendukung beberapa pengguna untuk menghasilkan suatu keluaran atau sesuai dengan keinginan pengguna tersebut ataupun terdapatnya komputer pribadi yang sudah dirancang untuk memiliki spesifikasi tinggi yang digunakan oleh pengguna tunggal.

Jadi pada kesimpulannya , pengguna atau userlah yang memegang kendali penuh untuk dapat membentuk sesuatu tersebut menjadi berguna. Pada dasarnya pada sistem interaksi yang ada pun sudah memudahkan bagi user baru sekalipun untuk dapat mengolah secara efektif sehingga dapat mencapai target yang maksimal tentunya karena sistem sudah menyediakan banyak cara bagi user untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Akan tetapi pada akhirnya pengguna atau userlah yang akan menentukan apakah tujuan nya sesuai dengan yang diinginkan supaya memiliki dayaguna yang tinggi.

Tidak ada komentar: